BS
News Update :

Negosiasi Gagal Dayak Bertahan

Thursday 9 February 2012


Ratusan warga Dayak dari berbagai kabupaten di Kalimantan Selatan masih bertahan di Balai Desa Sebamban, Kabupaten Tanah Bumbu. Setelah gagal dalam negosiasi penyelesaian sengketa lahan dengan perwakilan perusahaan, khawatir disusupi provokator, polisi terus berjaga-jaga dengan menambah personel di balai desa.
Aksi dilakukan warga Dayak karena pertemuan membahas sengketa lahan dengan manajemen PT Tunas Inti Abadi tidak menemui kata sepakat.
Pertemuan yang dimediasi Kepala Kepolisian Resor Tanah Bumbu itu sempat memanas karena warga emosi mendengar tawaran pihak perusahaan yang menurut mereka tidak logis. Beruntung suasana panas itu tidak berujung adu fisik.

Dalam pertemuan itu, warga meminta ganti rugi atas lahan 200 kepala keluarga yang dicaplok perusahaan dalam bentruk kerja sama. Sebaliknya perusahan menawarkan ganti rugi berupa tali asih berupa uang Rp1 juta per segel atau dokumen tanah.
Perwakilan PT Tunas Inti Abadi mengaku kesepakatan kedua belah pihak masih sumir. Namun pihaknya akan berupaya mencari solusi lain, dan berjanji akan tetap membayar ganti rugi. [ndis]
Reply Post:Seruu
Share this Article on :
 

© Copyright Blog Satui 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.