BS
News Update :

Warga Dayak Bantu Warga Tanbu

Tuesday 7 February 2012

Ratusan warga dayak dari sejumlah kabupaten di Kalimantan Selatan, berkumpul di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Mereka datang untuk ikut berunjuk rasa dan membantu warga setempat, yang memprotes sebuah perusahaan tambang.

Warga dayak ini berdatangan sejak Rabu (25/1) malam. Mereka berkumpul di aula Balai Desa Sebamban Baru, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Keberadaan warga Dayak ini untuk membantu warga setempat berunjuk rasa di PT Tunas Inti Abadi, menuntut ganti rugi lahan, yang diduga dirampas perusahaan tambang batu bara tersebut.

Warga dayak menyatakan akan bertahan hingga pihak perusahaan menyelesaikan kasus sengketa lahan dengan warga, dan melaksanakan kewajibannya memberikan uang ganti rugi sebesar Rp7 miliar.

Kepala Kepolisian Resor Tanah Bumbu Ajun Komisaris Besar Polisi Winarto mengkhawatirkan keberadaan warga dayak disusupi provokator. Apalagi beberapa hari terkahir merebak isu berbau SARA di Kabupaten Tanah Bumbu. Untuk mengantisipasi hal tersebut, kepolisian setempat menurunkan personel sebanyak empat satuan setingkat kompi. (SSK).(RIZ)

Reply Posts: Warga Dayak Bantu Warga Tanbu
Share this Article on :
 

© Copyright Blog Satui 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.