BS
News Update :

Permasalahan Tanah Bumbu KalSel

Tuesday 7 February 2012

Data Dibawah Ini Adalah Informasi Kab.Tanah Bumbu Kal-Sel, Dari Media Online Internet Terpercaya Dan Blog Satui Menyajikan Ulang Untuk Bubuhan Banua Dimana Saja Berada.

Sajian ini versi Mobile, sehingga tanpa ke warnet anda bisa akses via Hp. Kalau yang punya Laptop itu lebih baik lagi.

Semoga Links (Mobile) dibawah ini dapat anda akses dan dapat dibuka pada browsing Hp dan Computer atau Laptop yang anda miliki.

Bismillahirrahmannirrahim.
Blog Satui setelah membaca, menganalisa berita tersaji, kemudian berkesimpulan dari informasi Media Online Internet diatas. Banyak menyoroti Permasalahan di Kab.Tanah Bumbu yang didominasi oleh permasalahan pertambangan batubara (baca: batubala ataua batu yang membawa bencana). Sebab baik pencaplokan atau perampasan lahan milik masyarakat setempat dilakukan secara paksa oleh pengusaha tambang tersebut melalui "premanisme" yang masih ada didaerah ini. Sehingga berlaku "hukum rimba" yang tentu saja dimenangkan oleh orang berduit terhadap rakyat pedesaan yang kurang mengerti akan hukum.

Dan juga menurut analisa Blog Satui (Blog GoBlog), sepertinya aparat setempat tidak dapat berbuat banyak akan hal tersebut. Kemungkinan lain juga oknum-oknum aparat itu mendapat "jatah" dari pengusaha pertambangan batubara disana. Sehingga Hukum yang berlaku di Kab. Tanah Bumbu "Mandul" alias tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Selain oknum-oknum aparat terkait, Bupati Kab.Tanah Bumbu sepertinya mendapatkan hal yang sama dengan oknum aparat setempat, yaitu: "Jatah" atau "Pie" atau "Angpao" atau "Komisi" atau "Amplop" atau apalah nama lainnya. Sehingga dapat menerbitkan atau perizinan pertambangan kepada pengusaha pertambangan batubala tersebut, yang tentunya harus dapat dukungan yang kuat dari aparat hukum dan instansi terkait lainnya. (sungguh ironis sekali kepribadian aparat atau pejabat daerah ini).

Seharusnya Kekayaan Alam didaerah bukan dimiliki sepenuhnya oleh orang-orang berduit dan golongan tertentu. Seharusnya Kesejahteran dan Kemakmuran Rakyat harus dikedepankan untuk rakyat tersebut, sesuai dengan isi Undang-Undang Dasar 1945.

Sampai disini dulu "gagarunum" Blog Satui mengeluarkan pikiran, semoga daerah lain tidak mengalami hal yang sama dengan Kab.Tanah Bumbu. Mohon ma'af bila ada tulisan yang salah dan yang merasa tersinggung, kepada "pian-pian barataan" bawa "takurihing" haja lah..!

Blogging via Hp terbatas untuk membuat satu blog pada jumlah karakternya. (cuma 5000 karakter)

Wassallam.
Semoga bermanfaat, terimakasih.
Reply Post: Online Internet
Share this Article on :
 

© Copyright Blog Satui 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.